Kabar

HADIAH ISTIMEWA (WISATA KE SELECTA) UNTUK PARA JUARA

“Kolam Renang Sedingin Es Batu”

Para asatidz dan mahasantri pemenang lomba cerdas cermat Ma’had ‘Aliy Al-Aimmah (MAA) berwisata ke Selecta Kota Batu. Mereka berangkat siang hari selepas sholat Jum’at, tepatnya pada tanggal 30 Rabiul Tsani 1444 H/ 25 November 2022. Rombongan mengendarai 2 mobil milik asatidzah yaitu mobil Ustadz Dr. Amien Asshiddiqi dan Ustadz Dr. Abu Sholih. Perjalanan menuju lokasi menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam. walaupun di tengah perjalanan kita di guyur hujan yang sangat deras, kita tetap melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan, alhamdulillah tiba di tempat dengan selamat dan hujan sudah reda. 

Kegiatan bertamasya ini dilaksanakan dalam rangka hadiah kepada para pemenang lomba cerdas cermat yang diadakan oleh MAA. Para pemenang lomba tersebut adalah tim yang beranggota 3 mahasantri yaitu Akh Bintang Khalil Saladdin asal Bogor, Akh Rezki Ramadhani asal Karimun Kepri dan Akh Pauzul Azim asal Lombok Timur.  

Berita lomba cerdas cermat lihat di https://www.aimmah.ac.id/blog/2022/11/24/latih-asah-otak-dengan-cerdas-cermat-maa/

Kegiatan bertamasya ini dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur. Salah satu kota yang dikenal sangat dingin. Kota ini memiliki julukan kota wisata, karena di kota tersebut tersaji berbagai macam wahana wisata. Diantaranya seperti wisata alam berupa air terjun, sungai, landscape pegunungan, air panas dan lainnya. Ada juga wisata edukasi dan keluarga seperti kebun binatang, museum, petik buah, perah susu sapi dan lainnya. Selain itu juga terdapat wisata adventure seperti paralayang, arum jeram, motor trail, jeep dan masih banyak lagi aneka wisata yang lainnya. 

Salah satu wisata alam dan keluarga yang cukup legendaris adalah Taman Wisata SELECTA. Pada mulanya wisata ini dibangun oleh penjajah Belanda sebagai tempat peristirahatan. Lalu setelah Indonesia merdeka, SELECTA diperbaiki dan diambil alih oleh warga. Saat ini, lokasi wisata dengan luas sekitar 18 hektar tersebut memiliki beberapa wahana yang menarik perhatian dan kunjungan warga dan para wisatawan. Di dalamnya terdapat wisata seperti kolam renang, waterpark, taman bunga, flying fox, Family coaster, Perahu Ayun, bianglala, bioskop 4D dan wisata lainnya yang sangat seru. Tidak mengherankan jika pada saat kondisi normal dan di hari libur, pengunjung yang datang bisa mencapai 20.000 wisatawan dalam satu hari. 

Para mahasantri dan asatidzah tiba di Taman Wisata SELECTA saat sholat Ashar. Selesai sholat, para pemenang lomba cerdas cermat segera memakai pakaian renangnya untuk menikmati wahana kolam renang dan prosotan. MasyaAllah kolam renangnya sangat dingin seperti kolam yang di taruh batu es di dalamnya. Walaupun kolamnya sangat dingin mereka tetap menikmati air dan seluncuran yang di kolam renang. Setelah selesai berenang para mahasantri dan asatidzah berkeliling taman bunga sejenak sebelum pada akhirnya beranjak pulang. Mobil yang dikendarai Ustadz Dr. Amien Ashiddiqi kembali pulang menuju ma’had dan mobil Ustadz Dr. Abu Sholih yang di kendarai oleh Ustadz Abdillah menuju Masjid Riyadhus Sholihin di Translok Junggo Kota Batu. Di sana, Ustadz Dr. Abu Sholih membina kajian dengan membahas syarah kitab Riyadhus Sholihin. Kajian diikuti oleh warga setempat dan juga jamaah yang turut hadir dalam majelis ilmu ini. 

Kegiatan wisata ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang lomba cerdas cermat. Harapannya ke depan para mahasantri bisa lebih baik lagi dan lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu. Tidak lupa juga ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada hamba-Nya.

Salah satu pemenang Lomba Cerdas Cermat, akh Bintang berkata: “Alhamdulillah sangat menyenangkan. Cuaca di sini sangat dingin. Kami sangat bersyukur dan kami harap waktunya lebih lama lagi dan bisa mendapatkan kesempatan lagi di lain waktu.” 

Reporter : Rizky Ramadhan ( Mahasantri MAA Prodi Ta’hil Huffazh Semester 1 Asal Kab. Karimun, Kepulauan Riau)

Tampilkan Lebih Banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button